Kompor Meleduk Benyamin S

Dijual Buku Antik dan Langka


kompor meleduk benyamin s
Benyamin Sueb 


Kompor Meleduk memiliki semua yang orang butuhkan untuk mencintai Benjamin. Dari anak kecil, penghuni gang-gang sempit, pengamat sosial, budayawan, kritikus musik, hingga DJ trendy yang haus akan break-break maut. Tidak ada seorang pun di Indonesia yang sekeren dirinya. 

Benjamin secara jenius mengekspresikan kehidupan di negeri yang kerap disambangi bencana ini. Fenomena banjir ditandemkan dengan analogi kekacauan yang tak kalah akrabnya dengan rumah tangga rakyat Indonesia, kebakaran akibat kompor meledak. Gaya pembawaannya yang khas anak Betawi, super jenaka dan tak pernah basi, terasa kontras dengan rasa prihatin yang ditampilkan. Bang Ben tampak sadar akan posisinya, ia selalu berbicara secara sederhana sambil berusaha menghadirkan solusi. 


Musiknya tipikal Benjamin, eklektik, picisan hingga menjadi ultra-keren. D'Strangers memperkosa "Get Ready", hit soul/r&b legendaris karya Smokey Robinson dan mencumbunya penuh nafsu melalui fuzz dan groove amatir bagai sebuah band garasi terkeren di kota Anda. Aksi  gila mereka dalam menerjemahkan suasana panik di chorus (Ati-ati kompor meleduk), merupakan momen kejutan khas yang selalu ditunggu pada lagu-lagu benyamin.


Paket kesenian Benyamin memberikan ruang ekspresi yang begitu bebas. Hal tersebut yang membuat lagu-lagunya tetap representatif hingga sekarang. Mereka pun terasa sublim dan tidak presentius. Pesan-pesan yang ia hadiahkan akan selalu didengarkan hingga anak-cucu kita.


Dua tahun lalu Kompor sempat diledakkan kembali dilantai-lantai dansa klab oleh unit electro asal Jakarta, Agri kulture. Bang Ben tak pernah Mati.


Sumber : Rolling Stone Special Collectors Edition - 150 Lagu Indonesia Terbaik. Majalahnya dijual Disini 



Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Kompor Meleduk Benyamin S

Posting Komentar