Sejarah Lagu Rock Bergema Roxx

Dijual Buku Antik dan Langka
rock bergema - roxx
Roxx
" Rock Bergema " 

  • Rock Bergema
  • Album : Roxx
  • Penyanyi : Roxx
  • Pencipta : Iwan dan Trison
  • Label : Blackboard
  • Tahun : 1992

Sangat sulit sebenarnya untuk percaya bahwa salah satu anthem rock & roll paling legendaris di negara ini ternyata diciptakan saat penulisnya membuang hajat besar. Rock Bergema yang diciptakan gitaris Iwan dan terbukti menjadi hit terbesar dari Roxx ini awalnya memang kurang disukai oleh para personelnya sendiri (bassis Tony) yang menilai lagu ini " rhitmenya cemen dan tidak metal." 

Pada kenyataannya lagu ini pula yang kemudian menjadi hit klasik serta pernah mengantar Roxx menjadi salah satu finalis festival rock se-Indonesia yang diselenggarakan kaisar bisnis rock Log Zhelebour. "Rock & roll bergema di kesunyian dunia/ Rock & roll/Semua problema tak pernah ada . . ." 


Ketika lagu ini muncul, kondisi rock di tanah air memang masih didominasi olah musik-musik rock glamor khas Surabaya yang terkadang menggelikan. Roxx menjadi stand-out karena mereka berbeda dengan band-band rock lainnya ketika itu, entah di musik, lirik, dandanan maupun aksi panggung Roxx menjadi pembeda dan tampil paling modern  diantara yang lainnya. 


Jelas tak mungkin membayangkan Roxx  tanpa hadirnya "Rock Bergema", keduanya jelas tidak bisa dipisahkan dari memori siapa saja yang tertatih-tatih melampaui masa muda di awal dekade 90'an.


Sumber : Rolling Stone Special Collectors Edition - 150 Lagu Indonesia Terbaik. Majalahnya dijual Disini   

Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Sejarah Lagu Rock Bergema Roxx

Posting Komentar