Lagu Ikuti Edane

Dijual Buku Antik dan Langka


edane ikuti
Eet Syahrani - Edane 

Ikuti
Album : The beast 
Penyanyi : Edane
Pencipta : Eet Syahrani 
Label : Airo
Tahun : 1992


Ikuti Edane 

Lagu ini adalah sountrack terbaik untuk membuktikan bahwa musik rock adalah seperti sebuah suku atau sekte di mana penganutnya memiliki rasa persaudaraan demikian kuat dan rela bahu membahu berteriak atas nama rock.

Eet Syahrani ialah gitaris God Bless yang kemudian hengkang dan menjadi arsitek utama Edane, band hard rock terbaik awal 90'an Indonesia. Eet Syahrani di sini memperlihatkan selera sebenarnya yakni rock yang mengikuti zaman, distorsi gitar yang maksimum dan gabungan pola solo shredding Eddie Van Halen dan juga george Lynch. Khususnya pada album ini, lirik "Ikuti" yang diteriakkan Ecky Lamoh membuat semua roker ingin menepuk dada penuh kebanggaan, "Mari sini ikuti aku, nyanyikan lagu-lagu yang berani" teriaknya dengan vokal melengking sekian oktaf.


Emosi pun dipermainkan, di tengah solo gitar yang meraung-raung, lagu ini tiba-tiba menjadi tenang, seperti badai yang menjadi kalem untuk sesaat. Kemudian kembali menjadi keras. Sekilas mengingatkan kita pada part gitar solo lagu "Panama" milik Van Halen. Dan itulah yang terjadi, ketika lagu kembali mengalir deras, sudah bisa dipastikan suku yang bernama rock, dengan kepala suku bernama Eet Syahrani telah sukses menjaring pengikut kian banyak dan siap menyongsong dunia baru. oleh Ricky Siahaan.


Sumber : Rolling Stone Special Collectors Edition - 150 Lagu Indonesia Terbaik. Majalahnya dijual disini 


Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Lagu Ikuti Edane

Posting Komentar