Kisah Memilukan Monyet yang Bunuh Diri

Dijual Buku Antik dan Langka







Ini terjadi di Alas Roban Jawa Tengah. Seekor induk kera yang lagi menyusui bayinya, terengah-tengah bermandikan darah, lari menghampiri wisatawan yang sedang beristirahat di tepi jalan. Rupanya sebutir peluru pemburu telah merobek tubuhnya. Dengan wajah sayu memelas minta dikasihani, si induk kera meraih selembar dedaunan. Langsung ia memerah air susunya yang ditampung ke dalam lembar daun,lalu diserahkan kepada si wisatawan. Dari balik dekapan tubuhnya, si induk kera pelan-pelan melepas pelukan bayinya, kemudian disodorkan kepada si wisatawan, hanya sesaat sebelum ia ... mati. 


Masih berbicara tentang induk kera
Seorang petani di desa Pitung, Taiwan, memelihara seekor induk monyet yang baru saja beranak. Anak monyet itu dijual oleh pemiliknya seharga 77 dolar Singapura. Akibatnya,induk monyet sangat shock dan sedih hati, lalu memanjat pohon setinggi-tingginya. Di puncak pohon, si induk monyet membertur-benturkan kepalanya, kemudian terjun ketanah dan mati. Tentu saja, si petani pemilik monyet menyesali diri atas kejadian yang mengharukan itu.
Begitu besar kasih sayang induk monyet,ketimbang harus berpisah dengan anaknya, lebih baik bela pati.

Memang,di antara berbagai jenis khewan, perilaku kehidupan binatang jenis kera (primata) paling mirip dengan manusia. Malahan dalam kisah diatas, sikap sayang anak dari induk monyet telah diungkapkan dalam tindakan yang nekad. Sumber: majalah Mutiara, No. 339,12 feb. dan No. 337. Jan. 1985.




Dijual Buku Antik dan Langka Sastra Sejarah Dll
Dijual Majalah Cetakan Lama
Dijual Buku Pelajaran Lawas

Postingan terkait

Saya JAY SETIAWAN
tinggal di kota Bandung. Selain iseng menulis di blog, juga menjual buku-buku bekas cetakan lama. Jika sahabat tertarik untuk memiliki buku-buku yang saya tawarkan, silahkan hubungi Call SMS WA : 0821 3029 2632. Trima kasih atas kunjungan dan attensinya.

Kisah Memilukan Monyet yang Bunuh Diri

Posting Komentar